WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Penjual Daging Sapi Berhenti Jualan

Pasundanradio.com - Mahalnya harga daging sapi membuat para pedagang di pasar induk Cianjur, dan juga pasar Cipanas berhenti berjualan. Mereka mengeluhkan harga yang tidak mengalami penurunan sejak Lebaran. Padahal biasanya harga daging sapi akan kembali mengalami penurunan.

Menurut salah seorang pedagang, ini disebabkan karena permainan di tingkat importir sehingga berpengaruh terhadap jumlah ketersediaan.

"Beberapa hari kita akan berhenti jualan karena harga yang sangat mahal. Padahal di luar negeri seperti negara tetangga harganya tidak semahal ini," kata Entang, salah seorang penjual daging dipasar Cipanas.

Dirinya menuduh ini merupakan ulah para importir yang mempermainkan harga sehingga jumlah sapi yang masuk ke Indonesia dibatasi dan berakibat pada mahalnya harga sapi.

"Biasanya hanya Lebaran saja dan itupun hal yang biasa dan setelah itu harga kembali turun. Tapi sekarang tidak turun-turun malah naik terus," jelasnya.

Dirinya merasa aneh karena baru kali ini saja terjadi. Padahal selama puluhan tahun berjualan hal seperti ini tidak pernah terjadi.

"Kita berharap pemerintah bisa menindak mereka yang bermain. Dan mudah-mudahan juga ada perhatian agar harga kembali ke semula," ucapnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post