WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pemkab Cianjur Akan Tutup Peternakan

Pasundanradio.com - Terkait dengan runtuhnya tembok peternakan di Kampung Simumput, Desa Jamali, Kecamatan Mande, yang mengakibatkan empat orang meninggal, Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Saleh memerintahkan untuk menutup izin usaha.

Tjetjep mengatakan, menurut aturan sebelum memulai usaha terlebih dahulu harusnya mengurus izin lebih dulu. "Kalau memang tidak ada izin, setiap perusahaan tidak boleh berdiri," ucapnya.

Ditambahkan bupati, jika ketentuan tersebut dilanggar, maka sudah menjadi kewenangan pemerintah melakukan penindakan. Apalagi perusahaan yang membandel itu mengakibatkan tewasnya sejumlah korban.

Sementara itu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Cianjur Dadan Wildan mengatakan, pihaknya sedang menunggu rekomendasi dari Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPPTPM), untuk menutup peternakan tersebut. 

Seperti di informasikan sebelumnya, empat dari sepuluh pekerja tewas tertimpa benteng yang roboh saat melakukan pembangunan peternakan ayam, Selasa (4/8/15) sekitar pukul 14.00 WIB. Ke empat orang tersebut tertimpa bahan bangunan saat mereka berada di bagian luar bangunan. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post