WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Jamaah Haji Cianjur Tertua Berusia 87 Tahun

Pasundanradio.com - Dari jumlah 1.061 calon jamaah haji (calhaj) yang berangkat tahun ini terdapat calon haji yang berusia diatas 80 tahun. Meski demikian calon haji tersebut siap untuk berangkat menuju tanah suci Mekkah.

Kepala Seksi (Kasi) Keberangkatan Haji Dan Umroh Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur, Abdul Rauf, mengatakan tahun ini terdapat calon jamaah haji berusia 87 tahun dan ini merupakan calon jamaah haji tertua asal Cianjur.

"Engkah bin Enjum, berusia 87 tahun asal Kampung Buni Ayu desa Kertamukti kecamatan Haurwangi, merupakan calon jamaah haji asal Cianjur yang paling tua diantara yang lainnya," katanya.

Abdul Rauf, menambahkan calon jamaah tersebut berada di kloter 51 yang akan berangkat pada 9 September. Dijelaskan juga bahwa selain calon jamaah tertua, di kloter tersebut juga terdapt calon jamaah yang termuda yaitu berusia 21 tahun.

"Juga ada calon jamaah termuda yaitu atas nama Titin Fatimah Kusolihah usia 21 tahun, kloter 51 berasal dari Kampung Gunung Lanjung Desa Cijedil Kecamatan Cugenang," ucapnya.

Kuota haji asal Cianjur tahun ini mengalami penurunan dari tahun lalu yaitu sebanyak 1.146 orang. Ini dikarenakan masih adanya renovasi di Masjidil Haram. Meski begitu animo masyarakat tetap saja tinggi. (F)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post