WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Berikan Perhatian Khusus Kasus Perlindungan Anak


Pasundanradio.com - Kasus perlindungan anak merupakan kasus yang mendominasi di Kabuapten Cianjur. Dari periode Januari-Juli 2015, tercatata sebanyak 60 kasus perlindungan anak yang masuk ke kejaksaan negeri (Kejari) Cianjur.

Hal ini membuat Kepala Kejari Cianjur, Wahyudi merasa prihatin. Pihaknya memberikan perhatian khusus terhadap kasus tersebut terlebih kebanyakan kasus tersebut berada di wilayah perkotaan.

"Kita merasa prihatin dengan kasus pelindungan anak yang mendominasi di kabupten Cianjur. Rata-rata korbannya berada di bawah 14 tahun," ucapnya.

Wahyudi menuturkan, para pelaku merupakan orang dekat, keluarga. Namun kebanyakan pelakunya adalah teman dekat korban. Wahyudi menambahkan perkembangan teknologi seperti internet dan sejenisnya mempengaruhi peningkatan kasus tersebut.

"Ini juga dipengaruhi dengan berkembangnya bidang IT (teknologi informasi, red) dan mereka tidak bisa menyaringnya," katanya.

Dirnya menyebutkan hingga Juli 2015, jumlah kasus perlindungan anak berada di posisi paling atas dibandingkan kasus lainnya.

"Dari periode Januari 2015 hingga Juli ini ada sekitar 60 kasus terdiri dari kekerasan seksual, cabul, dan penganiayaan," jelasnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post