WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Berharap Pasar Pasir Hayam Cepat Selesai

Pasundanradio.com - Pembangunan pasar Pasir hayam terus dilakukan. Meski begitu di beberapa bagian bangunan mengalami kerusakan berupa retakan.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) Kabupaten Cianjur, Yoni Raleda, berjanji tahun ini pembangunan pasar Pasirhayam akan selesai dan para pedagang baik dari pasar induk maupun Bojongmeron bisa menempatinya.

"Kita juga berharap akan selesai sebelum musim hujan karena apabila sudah masuk pada musim hujan akan cukup kerepotan. Kontraknya sendiri akan berakhir pada 23 Desember," ucapnya.

Selain itu juga guna menunjang sarana pasar pasir hayam, pihaknya juga akan mengoptimalkan terminal dimana saat ini angkutan kota (angkot) masuk ke terminal dan tidak mendapatkan penumpang di dalamnya.

Salah satu bentuk optimalisasi yaitu dengan dibangunnya jembatan yang menghubungkan terminal pasirhayam dengan pasar.

"Saat ini juga sedang dilakukan pembangunan jembatan. Kita berharap akan ada ketergantungan antara pasar dengan terminal dengan adanya jembatan, agar bisa ada saling ketergantungan," jelasnya.

Pemkab Cianjur menargetkan pembangunan pasar Pasirhayam Cianjur selesai pada 2015. Meski sampai saat ini masih dilaksanakan pembangunannya namun diharapkan tidak terjadi keterlambatan.

Pembangunannya sendiri telah dilaksanakan sejak 2010 silam dan mengalami keterlambatan dari yang ditargetkan dimana sedianya pembangunan Pasar Pasirhayam rampung pada 2014. (F)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post