WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Belanja Lewat Online Tidak Selalu Menguntungkan

Pasundanradio.com - Bagi kalangan tertentu jual beli secara online saat ini sudah menjadi hal yang biasa. Selain mereka tidak harus keluar rumah untuk mendapatkan barang yang diinginkan, pilihan yang ditawarkan sangat beragam. Belum lagi harga yang relatif murah.

Meski demikian belanja lewat online juga bukan berarti tidak ada kerugiannya. Barang yang di pajang lewat foto terkadang membuat para pemesan sedikit kecewa. Belum lagi banyak tawaran barang melalui internet setelah kita beli dan mentransfer sejumlah uang ternyata baranya tidak kunjung tiba.

Adang Herry Pratidy, dari Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kabupaten Cianjur, telah beberapa kali didatangi masyarakat yang merasa dirugikan. 

"Yang baru ada salah seorang warga yang datang ke kami mengeluhkan barang yang dipesan tidak kunjung tiba. Mereka pesen barang melalui online yairu nomor pulsa. Dari Jakarta dikirim bukti resinya dan di emailkan ternyata barangnya tidak nyampe. Pas ditelpon ke nomor yang diberikan ternyata orang lain. Jadi bukan karena jumlah uangnya tapi kita akan berikan pelajaran ke salah satu jasa ekpedisi tersebut kata pelapor ke kita," ucap Adang.

Pihaknya menghimbau masyarakat untuk selalu teliti dalam memilih perusahaan menawarkan berbagai barang. "Kita harus hati-hati dalam memilih perusahaan online, kira-kira mana perusahaan online yang bisa dipercaya," jelasnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post