WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Alat Peraga Diberikan Kepada Masing-Masing Paslon Gratis Dari APBD

Pasundanradio.com - Pengadaan alat peraga kampanye (APK) tidak lepas dari perhatian Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ada empar macam alat peraga yang akan diberikan KPU untuk mendukung kampanye maaing-masing pasangan calon bupati dan wakilnya.

Dari empat macam antara lain berupa spanduk, baligo dan umbul-umbul dan spanduk, hanya 3 macam saja yang akan dipasang.

"Ada 4 bahan kampanye yang difasilitasi oleh KPU Cianjur. Kecuali poster yang tidak diberikan oleh KPU karena harganya dua kali lipat. Ini berdasarkan pertimbangan anggaran yang tersedia di KPU," kata Nina Yuningsih, dari Divisi Sosialisasi KPU Jawa Barat.

Selain itu Nina menuturkan, pihaknya belum bisa menentukan apakah dari ketiga tersebut dapat dipasang pada saat kampanye dimulai. Ini dikarenakan mepetnya waktu yang dimiliki untuk pengadaan bahan alat peraga.

"Pengadaan alat peraga kampanye itu juga sudah kami pertimbangkan sebab ini pasti akan juga mepet. Namun kami juga sampaikan kepada pasangan calon bilamana pada tanggal 27 Agustus, yang merupakan hari pertama kampanye bahan atau APK belum ada atau mengalami keterlambatan untuk bisa dimaklumi," tambahnya. 

Nina menyebutkan, KPU memberikan fasilitas berupa alat peraga secara gratis yang diperoleh dari APBD Kabupaten Cianjur dan tidak akan memberikan dana kepada pasangan calon Bupati serta wakilnya dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Desember nanti.

"Adapun anggaran yang dipergunakan untuk mendukung semua kegiatan pemilihan kepala daerah berasal dari APBD Cianjur," ucapnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post