WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Vaksin Meningitis Antisipasi Calon Jamaah

Pasundanradio.com - Guna mengantisipasi terserang berbagai macam virus, setiap calon jamaah haji sebelum berangkat diwajibkan untuk menjalani vaksin meningitis. Selain vaksin meningitis juga vaksin lainnya diperlukan seperti influenza dan juga paru-paru.

'Kita khawatir apabila para jamaah tidak menjalani vaksin meningitis kondisi tubuhnya akan mudah terserang berbagai penyakit. Makanya kita juga himbau untuk menyertakan dua vaksin lainnya yaitu influenza dan juga paru-paru." Demikian yang dikatakan oleh Susanto, ketika ditemui di sela-sela kerjanya, di Puskesmas Cipendawa, Kamis (30/7/15).

Ditambahkannya, selain memberikan vaksin pihaknya juga melakukan pemantauan terhadap kesehatan dari para jamaah. "Kita juga periksa kesehatan masing-masing jamaah yang tahun ini berangkat jangan sampai ada yang terkena gangguan kesehatan," ucapnya.

Sementara itu Ukat, salah seorang jamaah asal Beunying Pacet menuturkan bahwa dengan dilakukan vaksin akan lebih tenang dalam menjalani ibadah di tanah suci.

"Ya enak, baguslah apalagi buat kesehatan biar tidak terkena virus," tuturnya.

Adapun calon jamaah yang menjalani vaksin di Puskesmas Cipendawa pada Kamis (30/7) berjumlah 133 orang meliputi tiga kecamtan yaitu kecamatan Pacet, Cipanas dan Sukaresmi. (F-Pasundan)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post