WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Ribuan Meter Kain Kavan Disiapkan RSUD Cianjur

Pasundanradio.com - Sedikitnya 1.250 meter kain kavan disediakan oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Cianjur. Ini disediakan untuk mengantisipasi melonjaknya korban kecelakaan pada musim mudik dan balik yang biasa terjadi.

Hal ini diungkapkan oleh Soni, dari bagian pemulasaran kamar jenazah RSUD Cianjur. Menurutnya beberapa persiapan telah dilakukan termasuk penyediaan kain kavan apabila ada korban meninggal pada musim mudik dan lebaran.

"Dalam menghadapai musim mudik dan balik, beberapa persiapan telah kami lakukan antara lain kain menyediakan kain kavan sebanyak 25 pik dimana dalam satu pik memiliki panjang 50 meter, jadi jumlahnya 1.250 meter," ucap Soni ketika ditemui di ruang jenazah, belum lama ini.

Meski pihaknya tidak berharap ada kecelakaan bahkan mengkibatkan jatuh korban namun hal tersebut tidak bisa diprediksi karena setiap musim selalu saja terjadi.

"Ini sudah merupakan protap dan biasanya masuk dalam dua minggu jelang lebaran kita sudah persiapan. Seperti hari Raya Idul Fitri tahun lalu dimana orang lain melaksanakan solat ied, tapi kami melayani yang terkena kecelakaan," jelasnya.

Untuk normalnya setiap bulan pihak RSUD Cianjur menyediakan 12 pik. Dalam setiap pik dipergunakan untuk 6 jenazah. Namun jumlah kebutuhan mengalami peningkatan beberapa minggu jelang lebaran. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post