WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pondok Pesantren Benteng Moral Bangsa

Pasundanradio.com - Salah satu ciri khas pendidikan di Indonesia yaitu adanya lembaga pendidikan pesantren. Secara, historis, pesantren telah ada dalam waktu yang relatif lama, sebagai lembaga pendidikan, maka pesantren menjadi tumpuan utama dalam proses peningkatan kualitas keislaman masyarakat, maju mundurnya ilmu keagamaan sangat tergantung kepada pesantren-pesantren.

"Eksistensi pesantren ditengah-tengah perkembangan dunia modern, akan tetap relevan dan semakin diperlukan khususnya untuk memperkuat benteng moral bangsa," kata wakil bupati Suranto, saat membuka kegiatan Forum Pondok Pesantren Kabupaten Cianjur dalam rangka Penguatan Ekonomi Dan Penyusunan Kurikulum Terpadu. Senin, (06/07/15).

Pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan islam, diharapkan tetap mampu mencetak penerus yang dapat memberikan bimbingan keagamaan kepada masyarakat, agar memiliki pribadi yang tangguh, sehingga mampu menangkal berbagai pengaruh negatif yang tidak sesuai dengan ajaran agama islam dan melestarikan budaya bangsa.

"Saya berharap dengan adanya kerja sama antara pemkab Cianjur dengan Forum Pondok Pesantren Kabupaten Cianjur dan semua pihak terkait, dapat lebih memotivasi dan mendorong para pengelola pondok pesantren maupun para santrinya untuk mengembangkan manajemen pengelolaan pesantren dengan menerapkan konsep pengelolaan yang baik," ucapnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post