WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pantau Arus Mudik Dan Balik Dengan CCTV

Pasundanradio.com - Untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi baik kondisi arus lalu lintas maupun keamanan bagi para pemudik, pihak Kepolisian Resort Cianjur telah membangun pospam di beberapa wilayah di Kabupaten Cianjur. Sebanyak 16 pospam telah di bangun untuk memberikan rasa aman bagi setiap para pemudik.

Kabagops Polres Cianjur, Kompol Hilman, mengatakan, pihaknya akan melakukan pengamanan di lingkungan rumah warga, dimana banyak masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.

"Kita tetap menjaga situasi kamtibmas manakala di wilayah seperti perumahan pada ditinggal mudik dan biar tenang, kewajiban kita melayani dan ada jaminan dari kita (polisi, red)," kata Hilman.

Sedangkan untuk mengantisipasi penumpukan arus bagi warga yang akan berwisata di kawasan Cipanas Cianjur, pihaknya telah menempatkan anggota kepolisian selain pos pelayanan.

"Kita juga sudah siapkan guna mengantisipasi seperti tempat-tempat wisata dengan adanya pos pelayanan dan pos gatur seperti di Kebun Raya Cibodas, Taman Bunga Nusantara, serta danau Jangari, bahkan juga di Cianjur selatan," tambahnya.

Selain warga melakukan wisata dengan berkunjung ke wilayah utara atau Puncak, banyak juga warga Cianjur yang menghabiskan masa liburnya di Cianjur Selatan dimana di wilayah tersebut terdapat pantai.

Hilman menuturkan, anggotanya juga telah di instruksikan untuk selalu siap dalam melakukan pelayanan pengamana serta penjagaan.

Disisi lain untuk melakukan pemantauan arus lalu lintas, pihak kepolisian juga didukung oleh kamera pemantau (cctv).

"Cctv ini ditempatkan di titik-titik tertentu, yang tersebar di rute arus mudik malah jaringannya langsung dipantau  MTMC Mabes Polri selama 1x24 jam," tambahnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post