WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Jalur Alternatif Mudik Dan Balik Dipersiapkan

Pasundanradio.com - Menghadapi arus mudik dan balik 2015, sejumlah jalur alternatif dipersiapkan. Hal ini di lakukan untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas di jalur utama. Cianjur sendiri sebagai jalur penyangga antara lain Bogor, Jakarta dan Bandung, telah siap menghadapi arus lebaran.

Kapolres Cianjur Asep Guntur Rahayu menyatakan ada tiga jalur alternatif yang disiapkan bagi pemudik yang melewati Cianjur. Yakni melalui Jonggol-Ciranjang, jalan lingkar timur Cianjur serta jalur dalam kota Cianjur. Ketiga jalur tersebut menghubungkan Cianjur menuju Jakarta.

"Jadi kalau terjadi penutupan jalan oleh Bogor, yang dari arah Bandung ke Cianjur kami arahkan melalui Jonggol untuk langsung masuk ke Bogor tanpa melewati Cipanas. Atau bila masih terjadi kepadatan kami alihkan melalui jalan baru jalur lingkar timur menuju Sukabumi. Nanti dari situ masuk ke Bogor dan kemudian Jakarta. Itu akan digunakan baik untuk jalur mudik atau arus balik," kata Kapolres, belum lama ini.

Asep mengimbau bagi para pengendara untuk berhati-hati karena ada beberapa titik yang tengah dilakukan pemeliharaan jalan. Yakni jalur Cianjur-Gekbrong, Cipanas-Puncak, Hanjawar-Pacet, serta jalur Jonggol. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post