WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Daging Sapi Cukup Untuk Lebaran

Pasundanradio.com - Menghadapi Idul Fitri, Pemkab Cianjur memperketat pengawasan terhadap peredaran daging sapi. Hal ini diungkapkan Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan (Disnakanlut) Kabupaten Cianjur. Selain itu juga pihaknya memperketat peredaran dan lalu lintas distribusi daging sapi potong.

Kepala Disnakanlut Kabupaten Cianjur, Djoni Rozali, mengatakan, upaya itu dilakukan untuk mengantisipasi peredaran daging sapi tak layak konsumsi.

"Kita intruksikan agar memperketat arus lalu lintas barang yang masuk ke wilayah Cianjur, terutama di pintu masuk perbatasan," kata Djoni, belum lama ini.

Selain itu, diungkapkan bahwa pihaknya juga mengintensifkan pemantauan kepasar untuk kengetahui perilaku pedagang daging di pasaran.

"Secara rutin kita lakukan pemantauan ke sejumlah pasar, untuk memastikan tidak ada peredaran daging tak layak konsumsi di Cianjur," ucapnya.

Sementara itu, Disnakanlut Kabupaten Cianjur menjamin ketersediaan daging sapi selama puasa hingga perayaan lebaran.

"Untuk pemenuhan daging sapi hingga lebaran dipastikan aman. Sebab, di PT Pasir Tengah tersedia sekitar 6 ribu ekor sapi dan di Sangkuriang ada sekitar 3 ribu ekor sapi potong," jelas Djoni. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post