WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Cianjur Rawan Bencana Dipengaruhi Kondisi Geografis

Pasundanradio.com - Sebagian besar wilayah di kabupaten Cianjur rawan terhadap bencana. Baik itu bencana banjir, tanah longsor dan juga yang lainnya. Ini dikarenakan kondisi wilayah yang dikelilingi pegunungan.

Dari hasil pemetaan yang dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, sekitar 90 persen wilayah Cianjur rawan terhadap berbagai bencana.

"Bencana yang sering terjadi antara lain banjir bandang di Kecamatan Warungkondang, Gekbrong, Karangtengah dan Cianjur. Sementara untuk longsor diseluruh wilayah Cianjur Selatan. Demikian yang dikatakan oleh Asep Suparman, selaku Kepala BPBD Kabupaten Cianjur.

Dirinya menghimbau kepada warga untuk selalu waspada karena hal itu bisa terjadi kapan saja. Dari jumlah 32 kecamatan seringnya kejadian bencana tersebut dipengaruhi oleh kondisi geografis. Tidak hanya itu saja bencana lain pun terkadang muncul.

"Selain banjir, longsor dan angin puting beliung, Cianjur juga rawan gempa, kebakaran, tsunami, dan kekeringan," jelasnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post