WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Baznas Cianjur naikkan target perolehan sebesar 10 persen

Pasundanradio.com - Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Cianjur menargetkan perolehan zakat, infak dan sodakah untuk tahun 2015 ini naik sekitar 10 persen dari tahun sebelumnya. 

Hal tersebut dikatakan oleh Sekertaris Baznas Kabupaten Cianjur, Ahmad Fatoni Rozi. Pihaknya tidak bisa menargetkan besar dikarenakan situasi dan kondisi yang terjadi di masyarakat.

"Tahun kemarin kita Alhamdulillah menerima zakat, infak dan sodakah sebesar Rp14.7 miliar. Kita berharap tahun ini ada kenaikan sebesar 10 persen dimana kesadaran berzakat di masyarakat masih sangat rendah," katanya.

Meski demikian pihaknya merasa yakin semua warga muslim membayar zakat namun banyak diantara masyarakat yang berzakat tidak melalui amilin.

"Kami yakin semua warga muslim di Cianjur pasti berzakat fitrah, hanya berzakat melalui amilin yang ada di DKM atau RT persentasenya masih kecil. Berdasarkan catatan kami dari waktu lalu melalui DKM hanya 30 persen saja," tambahnya.

Dirinya mengungkapkan, warga muslim di Cianjur yang begitu banyak sudah seharusnya perolehanpun akan lebih besar. Namun banyak dari mereka yang secara sendiri-sendiri atau langsung ke orangnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post