WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Warga Lapas Cianjur Perbaiki Ahlak

Pasundanradio.com - Kepala Kanwil Kementrian Hukum dan Ham Jawa Barat, I. Wayan Sukerta, mengapresiasi upaya dari pihak Lapas Kelas II B Cianjur, dimana pola pembinaan di tempat tersebut mengedepankan pembinaan spiritual dengan pendekatan Agama. Ini merupakan bagian penting karena ini merupakan upaya memperbaiki ahlak.

"Saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada pimpinan daerah dan tokoh agama yang tihdak hanya memberikan dorongan namun MUI menyiapkan da'i-dai yang langsung terjun dan secara terus menerus memeberikan mental spiritual dengan pendekatan pola pesantren. Demikian yang dikatakan oleh Kepala Kanwil Kementrian Hukum dan Ham Jawa Barat, I. Wayan Sukerta, ketika menghadiri Milad pesantren At-Taubah, Lapas kelas II B Cianjur, Kamis (25/6/15).

Wayan meminta kepada pihak lapas untuk mendidik penghuni lapas untuk bisa menanggulangi masalah yang berhubungan dengan sosial kemasyarakatan terlebih dalam hal kematian.

"Karena dimasyarakat sekarangkan sudah mulai susah dicari adalah petugas pemulasaraan jenazah dan kepada MUI untuk menambah satu materi adalah bagaimana mengurus jenazah secara baik dan benar berdasarkan agama. Ini penting dan berharap mereka diberikan pembinaan dan pembekalan untuk kembali ke masyarakat," tambahnya.

Selain itu juga disebutkannya bahwa ini merupakan revolusi mental yaitu dengan maksud untuk memperpaiki ahlak dan prilaku warga binaan yang ada di dalam Lapas.

Terkait dengan puluhan warga binaan lapas yang terindikasi positif mengkonsumsi barang narkotika, dirinya 

"Saya juga telah berkomunikasi dengan Kalapas dan pihak Polres agar melakukan pengawasan dan pemantauan. Kita tidak ingin dalam upaya pembinaan disisi lain ada celah yang dimanfaatkan dengan penyalahgunaan narkoba. Dan apabila ada petugas yang terlibat saya tidak segan-segan untuk ditindak," ucapnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post