WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Polda Jabar Himbau Pengguna Kendaraan Di Cianjur Untuk Berhati-hati

Pasundanradio.com - Sebanyak 2/3 kekuatan akan diterjunkan untuk mendukung Operasi Ketupat Lodaya 2015 di wilayah Resort Cianjur. Jajaran Kepolisian Resort Cianjur menyatakan kesiapan personilnya dalam menghadapi arus mudik dan balik pada Idul Fitri 2015.

Hal ini ini diungkapkan oleh Kapolda Jawa Barat, Irjen. Moechgiyarto, saat melakukan pemantauan arus di Cianjur, Jum'at (26/615).

"Setelah mendengarkan pemaparan dari Kapolres bahwa siap semua dimana titik-titik rawan macet dan juga rawan kriminalitas yang didukung 2/3 kekuatan ditambah kekuatan pendukung seribu lebih dan siap melaksanakan pengamanan arus mudik dan balik sekaligus melaksanakan Operasi Ketupat Lodaya 2015," ucap Kapolda.

Kapolda menjelaskan ada beberapa titik jalur yang merupakan prioritas di Jawa Barat, dan perlu pengamanan menghadapi arus mudik dan balik tahun 2015.

"Dalam Operasi Ketupat Lodaya 2015 sudah ada tiga jalur yang di prioritaskan dan untuk pengamanan kita akan bangun pospam dan pos pelayanan yaitu di jalur Pantura, Tengah dan Selatan ditambah dengan jalur penyangga yaitu Bopuncur," jelasnya.

Ketika ditanya apakah pihaknya akan menerjunkan tim khusus di titik-titik tertentu sebagai antisipasi pengamanan, dirinya menjawab itu tergantung situasi dilapangan.

"Tim khusus akan diterjunkan manakala kita melihat situasi keamanan mengalami peningkatan yang signifikan sementara kalau itu belum ya kita tidak perlu membentuk tim-tim khusus," ucapnya.

Khusus bagi masyarakat yang melewati kawasan Cianjur-Bogor dirinya menghimbau untuk berhati-hati karena kondisi yang menurun.

"Kondisi jalan bagus namun karena berkelok-kelok dengan belokan tajam serta tanjakan perlu kehati-hatian dari para pengemudinya," ucapnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post