WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pemkab Cianjur Sisir Harga Kebutuhan Pokok

Pasundanradio.com - Wakil bupati, Suranto, lakukan pemantauan harga berbagai kebutuhan pokok di pasar Muka Cianjur, Rabu (10/6/15). Bersama-sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cianjur, wakil bupati berkeliling menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok.

Suranto mengatakan bahwa dirinya bersama rombongan berdialog dengan pedagang dan dari hasil pemantauan beberapa kebutuhan telah ada yang mengalami kenaikan.

"Dari hasil pantauan dengan para pedagang bisa dikatakan stabil meski ada juga yang mengalami kenaikan seperti bawang dan daging ayam yang mengalami kenaikan," kata Suranto, sesaat setelah lakukan sidak di pasar Muka.

Ditambahkanya, meski beberapa kebutuhan pokok ada yang mengalami kenaikan dibawah 10 persen namun itu masih dinilai wajar.

"Ya itu masih wajar tapi jangan sampai setiap hari 10 persen, dan lima hari bisa 50 persen," tambahnya.

Sementara itu Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cianjur, yang diwakili Kabid Perdagangan, Judi Adinugroho, menjelaskan, terkait dengan harga dan ketersediaan berbagai kebutuhan pokok yang beredar di pasar, pihaknya menilai masih wajar.

"Melihat dari pergerakan harga masih relatif stabil dan tidak terjadi lonjakan yang signifikan. Kalau ada kenaikan itu hanya faktor psikologi dan para pedagang biasa mengambil untung lebih sebagai THR," ucapnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post