WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pemkab Cianjur Jamin Stok Bahan Pokok

Pasundanradio.com - Pemkab Cianjurmenjamin stok berbagai bahan kebutuhan selama bulan Ramadan dan juga Idul Fitri. Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur, Oting Zainal Muttaqin, usai menggelar rapat koordinasi (Rakor) antisipasi ketersediaan berbagai kebutuhan pokok selama bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1436 H, Senin (22/6/15).

Rapat yang berlangsung di ruangan Sekretaria Daerah (Sekda) bersama dinas terkait juga membahas tentang distribusi dan harga menghadapi lebaran.

"Antisipasi terhadap permintaan, ketersediaan dan harga perlu dilakukan" kata Oting.

Dijelaskan Oting, melalui Rakor itu strategi dan langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengatisipasi ketersediaan, distribusi dan harga sambako selama puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri nanti dapat ditentukan.

"Kita berharap para pengusaha dan distributor sembako juga berperan menjaga stabilitas harga sembako di pasaran agar terjangkau" jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Kabupaten Cianjur, Himam Haris, menjelaskan, berdasarkan pantauan di sejumlah pasar tradisional di Cianjur kenaikan harga sembako masih dikatakan dalam posisi normal.

"Untuk kenaikannya masih dalam posisi normal. Sementara untuk kenaikan terjadi pada daging sapi yang naik sekitar 11 persen, kini harganya dikisara Rp95 ribu per kilogram," jelas Himam.

Himam mengungkapkan, untuk stok sembako di Kabupaten Cianjur hingga perayaan Idul Fitri nanti masih mencukupi. Beras premium pasokan rata-ratanya Rp8 ribu-Rp9 ribu per liter. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post