WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Masyarakat Dihimbau Untuk Memperhatikan Masa Kadaluarsa Produk Makanan

Pasundanradio.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cianjur bersama dengan Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan, melakukan inspeksi mendadak (sidak) kesejumlah pusat perbelanjaan, Selasa (30/6/15).

Dari hasil sidak tersebut tim menemukan produk yang sudah kadaluarsa dan juga hampir habis waktunya.

"Dari hasil sidak di supermarket perlu kita waspadai baik masa kadaluarsa maupun produknya. Karena kita temukan yang habis bulan ini tapi masih dipajang," kata Himam Haris, selaku Kepala Disperindag Kabupaten Cianjur, Selasa (30/6/15).

Himam menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan memperhatikan tanggal kadaluarsa terhadap produk yang akan dibeli.

"Kita mendapat informasi bahwa barang-barang yang sebentar lagi habis masa kadaluarsanya dikeluarkan pada saat-saat ini," ucapnya.

Apabila masih ada yang kedapatan menjual produk yang sudah habis masa kadaluarsa, pihaknya tidak segan-segan akan menindaknya.

"Sesuai dengan UU yang berlaku maka akan ada tindakan dengan dilakukan penyitaan dan juga diberikan peringatan baik kepada supermarket maupun pusat perbelanjaan modern tersebut. Dan apabila dilakukan berkalai-kali maka ijinya akan bisa dicabut," jelasnya.

Sementara itu Mumuh, salah satu kepala toko (Supermarket) menuturkan bahwa kemungkinan produk tersebut terlewat dari pengecekan hingga tidak diketahui masa berlakunya.

"Produk yang tadi akan kami tarik. Harusnya tadi tapi berhubung kami rapat dahulu jadi belum sempat," jelasnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post