WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Lima Hari Bagi Paslon Dari Jalur Independen

Pasundanradio.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur akan memberikan waktu selama lima hari bagi paslon yang akan mendaftar menjadi bupati dan wakil bupati pada pilkada yang akan digelar pada 9 Desember nanti.

Waktu tersebut diberikan yaitu untuk menerima dokumen dukungan bakal calon pasangan bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan. Proses penerimaan berkas dokumen berlangsung dari tanggal 11 Juni - 15 Juni 2015.

Anggota KPU dari divisi sosialisasi, Hilman Wahyudi, mengatakan ini merupakan tahap awal bagi bakal pasangan calon bupati dan wakilnya yang akan maju pada pilkada Desember nanti.

"Mereka diberikan waktu selama 5 untuk menyerahkan persyaratan administrasi bagi yang berminat mencalonkan diri dari jalur perseorangan," kata Hilman, Jum'at (12/6/15).

Pihak KPU akan memverifikasi semua persyaratan dari masing-masing pasangan bakal calon yang meliputi antara lain yaitu jumlah dukungan, sebaran dukungan dan juga yang lainnya.

"Nanti akan kita verifikasi kebenaran berkas dengan melampirkan hard copy dan softcopy. Dari masing-masing pasangan calon harus memiliki dukungan minimal sebanyak 144.030 orang yang tersebar paling sedikit di 17 kecamatan," tambahnya.

Pihaknya mendahulukan dari jalur perseorangan karena pihaknya harus mengecek satu persatu pendukung dari bacalon.

"Kita dahulukan dari perseorangan karena data dukungan dari sisi sebaran juga jumlah KTP yang dikumpulkan nantinya akan di kroscek ditingkat kecamatan," jelasnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post