WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » KPU Cianjur Akan Biayai Alat Peraga Kampanye Bagi Paslon

Pasundanradio.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, tidak akan memberikan dana kepada pasangan calon (Paslon)  Bupati dan wakilnya dalam pertarungan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan berlangsung 9 Desember 2015 nanti. Untuk mendukung para pasangan calon tersebut nantinya akan difasitasi dengan memberikan alat peraga secara gratis.

Komisioner KPU Cianjur dari Divisi Sosialisasi, Hilman Wahyudi, mengatakan, para paslon nantinya tidak lagi melakukan arak-arakan dalam melakukan sosialisasi. Ada berbagai cara antara lain yaitu rapat umum terbuka dan juga menggunakan media lainnya seperti pemasangan alat peraga yang dibiayai oleh KPU.

"Sesuai dengan Undang-Undang nomor 8 tahun 2015 ada metoda kampanye yang dibiayai oleh KPU seperti alat peraga kampanye yaitu antara lain umbul-umbul, spanduk dan baligho dengan ukuran dan jumlah yang sudah ditentukan dalam Undang-Undang serta Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), kata Hilman, Rabu (3/6/15).

Selain itu juga ada bahan kampaye lainnya dalam bentuk flyer, leafleat ataupun poster, namun itu tergantung dengan ketersediaan dana dari Pemkab Cianjur dan tidak wajib di penuhi oleh KPU.

"KPU tidak dibenarkan memberikan uang cash bagi masing-masing calon. Tim kampanye hanya diberikan keleluasaan untuk men disain serta merancang sejumlah alat peraga dan untuk pengerjaannya serta pemasangannya diserahkan kembali ke KPU," jelasnya. (FI/ferrycia)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post