WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Kades Legalkan Gepeng

Pasundanradio.com - Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) seolah tidak pernah berhenti. Pihak Dinas Sosial Ketenagakerjaan Dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Cianjur terus berupaya untuk melakukan pendekatan agar mereka tidak lagi turun ke jalan dengan meminta belas kasihan.

Diantara gepeng tersebut ada yang kedapatan justru seolah dilegalkan oleh aparat desa dimana ia bertempat tinggal. Dengan berbekal surat keterangan dari salah satu desa di Cibeber, mereka seolah mendapat "angin".

Koni bin Mahdi, salah satunya. Laki-laki tua yang memiliki kekurangan dalam segi fisik (tangan) setiap harinya "nongkrong" di kawasan Jalan Siti Jenab, meminta belas kasihan dari orang yang lewat.

Dirinya mengaku bahwa sudah lebih dari 10 tahun lalu "mangkal" di kawasan yang terkenal ramai pejalan kaki dengan berbekal surat dari desa dimana dirinya tinggal.

"Atos lami da aya serat keterangan ti desa oge. Teu sawios-wios saurna," ucapnya sambil memperlihatkan surat keterangan dari kantor desa Salam Nunggal kecamatan Cibeber, Senin (22/6/15).

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Ketenagakerjaan Dan Transmigrasi (Dinsosnakertran) Kabupaten Cianjur, Sumitra mengaku heran dengan hal tersebut. Dirinya mengatakan akan melakukan pengecekan ke tempat daerah gepeng tersebut.

"Saya baru tahu hal itu. nanti kita akan coba untuk mengecek ke tempat asalnya," ujarnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post