WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Jelang Puasa Warga Ramai-Ramai "Papajar"

Pasundanradio.com - Jelang bulan Ramadhan, jajaran Kepolisian Resort Cianjur melaksanakan operasi rutin. Ini terkait dengan curanmor yang terjadi di wilayah Cianjur. Selain itu juga memasuki bulan puasa banyak warga yang melakukan "papajar" dimana cukup banyak kendaraan roda empat yang digunkan untuk menganggkut warga ke tempat tertentu untuj makan-makan.

Kanit Turjawali Iptu. Muhaimin, mengatakan bahwa menghadapi bulan puasa banyak warga Cianjur yang secara tradisi melaksanakan kegiatan makan-makan di siang hari sebelum nanti masuk bulan puasa ke berbagai tempat dengan menggunakan kendaraan bak terbuka dimana biasa mengangkut warga melebihi kapasitas.

"Operasi rutin ini digelar dalam rangka mengantisipasi banyaknya kendaraan pickup yang dipergunakan untuk kegiatan "papajar" istilah di Cianjur. Dengan keterbatasannya mereka pergi tempat-tempat wisata dengan menggunakan kendaraan alakadarnya" kata Muhaimin.

Diakuinya bahwa pihaknya cukup kesulitan untuk memberikan pengertian kepada mereka karena cukup banyak dan hal ini merupakan tradisi yang biasa warga lakukan. Namun demikian pihaknya menghimbau kepada para pengemudi untuk hati-hati. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post