WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Janji Sidak Pasar Tiap Minggu

Pasundanradio.com - Kepala Disperindag Kabupaten Cianjur, Himam Haris, mengatakan sidak akan dilaksanakan seminggu dua kali. Ini bertujuan untuk menstabilkan harga berbagai kebutuhan pokok memasuki bulan puasa dan juga jelang lebaran.

"Kita pantau harga berbagai komoditi tidak ada yang melambung dan mencoba memainkan harga. Beberapa jenis komoditi tertentu seperti cabe yang minggu kemaren Rp40ribu tapi sekarang turun jadi Rp30ribu," ucap Himam, ketika ditemui usai sidak, Jum'at (12/6/15).

Begitu juga kebutuhan lainnya seperti daging sapi belum begitu ada perubahan yang signifikan dan masih diambang wajar.

"Beberapa pedagang masih menjual Rp88ribu - Rp90ribu dan jarang lebih dari Rp90ribu. Menurut pedagang mudah-mudahan harga tersebut akan tetap bertahan hingga bulan Ramadan," tambahnya.

Untuk mengantisipasi gejolak harga, Himam, menghimbau dinas terkait untuk sering turun ke pasar memantau harga agar tidak ada pedagang yang mencoba-coba bespekulasi.

"Saya berharap agar dinas-dinas terkait seperti dinas peternakan untuk memberikan informasi dan himbauan kepada para pengusaha peternakan dan juga bandar untuk tidak mempermainkan harga," ucapnya.

Lanjut Himam, pihaknya berjanji akan melakukan sidak kembali bersama dinas terkait lain minimal 2 kali dalam semingu. 

"Ya kita akan lakukan operasi pasar dengan dinas terkait paling tidak dua kali dalam seminggu, supaya harga terkendali," jelasnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post