WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Giliran Pelajar Cipanas Jalani Test Urine

Pasundanradio.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cianjur, melakukan tes urine kepada para siswa SMK Negeri 1 Cipanas, Kamis (4/6/15). Pada test kali ini BNNK Cianjur bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur dan Polres Cianjur bertujuan untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkotika dikalangan pelajar.

Kepala BNN Kabupaten Cianjur, Hendrik mengatakan bahwa pihaknya khawatir dengan maraknya narkoba dikalangan anak muda dan ini merupakan sebagai antisipasi.

"Kita laksanakan test urine ini dalam rangka antisipasi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan pendidikan, khususnya di Kabupaten Cianjur," kata Hendrik, Kamis (4/6/15).

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB bersamaan dengan kegiatan Class Meeting SMK Negeri 1 Cipanas. Adapun teknik pengambilan sampel urine tersebut adalah dengan mengumpulkan beberapa siswa yang dipilih secara acak (random) di ruang guru kemudian dilakukan pengambilan sampel urine secara bergantian.

Dari 17 sampel urine yang di uji screening , seluruhnya negatif (-) mengkonsumsi narkoba. Namun, Pihak BNNK Cianjur dan Kepala Sekolah tersebut berkomitmen akan terus melakukan pengawasan.

"Kita akan terua melakukan pengawasan terhadap para siswa dalam rangka pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan pelajar," ucapnya. (FI/ferrycia)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post