WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Gepeng Diajak Masuk Panti Jompo

Pasundanradio.com - Dinas Sosial Ketenagakerjaan Dan Transmigrasi (Dinsosnakertran) Kabupaten Cianjur melakukan sosialisasi terhadap para gelandangan dan pengemis (Gepeng) untuk tidak lagi turun ke jalan, Senin (22/6/16).

Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Cianjur, Sumitra, mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan pelatihan kepada para gepeng agar punya kehidupan yang baik.

"Kami akan mengajak mereka untuk masuk ke panti jompo dan juga akan memberikan pelatihan serta di bina agar mereka memiliki keterampilan," kata Sumitra.

Dirinya menambahkan, pihaknya akan bekerjasama dengan satpol PP untuk mengambil langkah berikutnya terkait penertiban.

"Kita akan akan terus melakukan sosialisasi dan untuk penertiban akan bekerjasama dengan Satpol PP, mudah-mudahan bisa dilaksanakan awal bulan depan," tambahnya.

Sementara itu Satuan Bakti Pekerja Sosial Kementrian Sosial RI, Rissa Manelli, menjelaskan kegiatan tersebut ditujukan untuk mengetahaui

"Kami akan menyisir dan mencari para penyandang masalah sosial khususnya gelandangan dan pengemis. Dengan tujuan untuk menertibkan mereka untuk tidak lagi berada di jalan-jalan," jelasnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post