WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Distarkim Janji Maksimalkan Fasilitas Pasar Pasirhayam

Pasundanradio.com - Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) Kabupaten Cianjur, akan melakukan relokasi ratusan pedagang yang ada di pasar induk Cianjur (PIC), pasar Bojongmeron (Bomero) dan juga pedagang kali lima (PKL) yang ada di sepanjang jalur protokol Cianjur kota (jalan raya, red) serta yang ada di sekitar rel kereta api. Menurut rencana relokasi ini akan dilaksanakan akhir 2015.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) Kabupaten Cianjur, Yoni Raleda mengatakan, tahun ini diharapkan pembangunan pasar Pasirhayam akan selesai dan para pedagang bisa menempatinya.

"Tahun ini merupakan tahun penyelesaian tahap empat mudah-mudahan sesuai dengan rencana tahun ini akan bisa direlokasi bagi para pedagang pasar." kata Yoni, belum lama ini.

Selain itu juga pihaknya berjanji akan memaksimalkan fasilitas lainnya seperti pengolahan limbah dan juga jalur kendaraan termasuk angkutan kota.

"Kita juga akan menata berbagai sarana prasarana serta trayek angkutan kota kita arahkan kesana agar dapat optimal," tambahnya.

Terkait dengan jumlah kios dan Los yang tersedia apakah sudah mencukupi atau belum, dirinya menjelaskan bahwa pihaknya akan membangun sesuai dengan data yang dimiliki Disperindag.

"Kami akan bangun sesuai dengan hasil inventarisir yang dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan terhadap para pedagang sejumlah itu pula yang dibangun, jelasnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post