WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Dinas Peternakan Kabupaten Cianjur Jamin Tidak Ada Daging Glonggongan

Pasundanradio.com - Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan Kabupaten Cianjur, menjamin tidak ada daging glonggongan. Hal ini terkait dengan beredarnya isu daging sapi yang berisi air.

Kasi Bina Kesehatan Ikan, Hewan Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan Kabupaten Cianjur, Agung Rianto, memastikan tidak ada peredaran daging gelonggongan di Cianjur. Dirinya mengatakan sejak awal Ramadhan hingga kini, pihaknya belum menemukan daging sapi glonggongan di sejumlah pasar tradisional.

"Kita menjamin tidak ada daging glonggongan atau tidak layak konsumsi yang beredar di Cianjur," kata Agung, Rabu (24/6/15).

Agung menjelaskan, pihaknya selalu mengawasi dengan ketat peredaran daging sapi mulai dari rumah pemotongan hewan (RPH), dan pemasok dari luar daerah hingga di pasaran.

"Dari pantauan di berbagai pasar tradisional tidak ditemukan ada daging sapi glonggongan atau tak layak konsumsi," jelasnya.

Agung menyebutkan, pihaknya tak segan memberikan sanksi pada RPH atau pemasok daging yang berbuat curang dengan memasarkan daging tak layak konsumsi.

Sementara itu, Kabid Perdagangan Disperindag Kabupaten Cianjur, Judi Adi Nugroho, mengatakan, terkait hal tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan Disnakanlut dan Dinkes Cianjur untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak).

"Kita belum menerima laporannya, tapi kita akan lakukan koordinasi, terkait pengawasan peredaran dan distribusi daging yang tak layak konsumsi," tutur Judi. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post