WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Dalih Bisa Gandakan Uang Dibekuk Polisi

Pasundanradio.com - Pelaku penipuan dengan dalih penggandaan uang kembali ditangkap oleh jajaran Polres Cianjur bekerjasama dengan Polsek Ciranjang. Kasus ini terungkap setelah adanya laporan dari masyarakat yang merasa ditipu.

Kasat reskrim Akp. Gito, mengatakan tersangka ditangkap setelah adanya laporan dari beberapa korban ke Polsek Ciranjang, yang menyatakan bahwa tersangka telah melakukan penipuan.

"Pelaku diantaranya berinisian A (32) dan B (35) keduanya merupakan warga Ciranjang, telah melakukan penipuan dengan jumlah korban 7 berasal dari wilayah Kecamatan Ciranjang dan 2 dari Kecamatan Cibeber. Dalam aksinya pelaku menjanjikan uang bisa berlipat ganda dalam waktu 40 hari," kata Gito, Rabu (17/6/15).

Selain itu juga korban pun diharuskan menjalani ritual tertentu dengan terlebih antara lain menyediakan berbagai macam kembang, potongan rambut, potongan ayam dan kotak yang berisi uang palsu tersebut harus disimpan ditempat tertentu.

"Adapun barangbukti yang disita antara lain uang palsu (Upal) sebanyak Rp64 juta dengan pecahan seratus ribu rupiah dan lima puluh ribu rupiah," ucapnya.

Menurut keterangan tersangka uang palsu dengan jumlah 560 lebar seratus ribu dan sisanya nominal lima puluh ribu didapatnya dari luar Cianjur.

"Para pelaku mendapatkan upal dari wilayah Jawa Tengah. Korban menyerahkan uang bervariasi, paling kecil Rp800 ribu dan paling besar Rp17 juta. Dan total kerugian lebih dari Rp32juta," jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku dijerat 245 dengan hukuman 15 tahun. "Namun akan kita kenakan juga pasal berlapis karena ada unsur yang dijanjikan," tandasnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post