WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Bulan Puasa Hati-Hati Makanan Tidak Jelas Di Drop Ke Pasar

Pasundanradio.com - Bulan Puasa biasanya berbagai macam makanan tanpa label yang jelas diedarkan khusunya dipasar-pasar tradisional. Makanan tersebut sengaja di pasarkan oleh produsen dengan harapan meraup keuntungan yang besar.

Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cianjur, Himam Haris, mengatakan bahwa pihaknya berencanan melakukan pengawasan guna mengantisipasi beredarnya berbagai jenis makanan tanpa label yang jelas dan membahayakan konsumen.

"Kita (Disperindag, red) bersama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Peternakan akan antisipasi dengan melakukan pengawasan selain dengan pengendalian harga," kata Kepala Disperindag Kabupaten Cianjur, Himam Haris, Rabu (24/6/15).

Himam menambahkan, selain tanpa mencantumkan merek, waktu kadaluarsa juga tanpa pencantuman tempat produksi.

"Biasanya barang-barang yang beredar sifatnya curah dan instan seperti nuget, sosis, cingcau dan yang lainnya, tanpa diketahui produsennya," tambahnya.

Dijelaskannya, banyak barang yang di drop ke pasaran yang tidak jelas siapa pengirimnya dan ini akan merugikan konsumen karena sangat berbahaya bagi kesehatan. Himam menambahkan bahwa kita tidak berkeinginan dalam bulan puasa ada barang-barang dari luar tanpa diketahui jelas siapa pengirimnya.

Dirinya menghimbau kepada para pedagang agar hati-hati apabila ada pihak tertentu yang tiba-tiba mengirim berbagai makanan yang tidak diketahui produsennya dan tanpa label yang jelas.

"Kalau itu terjadi pihaknya akan memberikan sanksi ke pedagang," ucapnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post