WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » BNNK Cianjur Peringati Hari Anti Narkoba Internasional

Pasundanradio.com - Dalam rangka Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2015, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cianjur, menyelenggarakan kegiatan diantarnya senam pagi bersama Komunitas Jantung Sehat (KJS) dan Hiburan Rakyat yang diikuti oleh warga masyarakat Cianjur bertempat di halaman kantor BNNK Cianjur, Minggu (14/6/15) pagi. Kegiatan HANI 2015 ini diadakan oleh Badan Narkotika Nasional, serentak di seluruh Indonesia.

Kepala BNNK Cianjur, Hendrik mengatakan, kegiatan ini mengingat adanya keterkaitan dengan adanya perintah dari Presiden dalam rangka Indonesia Emas dimana target di 2045, Indonesia harus bebas dari narkoba. 

"Makanya mulai sekarang kita rehabilitasi kepada seluruh penyalahguna narkoba tidak pilih-pilih dengan asumsi bahwasanya Kabupaten Cianjur harus bersih dari narkoba," ucap Hendrik, ketika ditemui disela-sela kegiatan.

BNN menargetkan dari jumlah provinsi berjumlah 9.538 orang, dan Cianjur menargetkan pelaksanaan rehabilitasi sebanyak 520 orang.

"Sampai dengan hari ini kita telah melaksanakan 102 orang yang kita rehabilitasi Sukabumi, Cianjur selatan, Cisarua, dan Puncak. Jumlah tersebut sejak Januari 2015," tambahnya.

Berbagai tempat juga, lanjut Hendrik telah dilakukan kegiatan lapangan secara terus menerus seperti operasi dan sweeping di tempat-tempat yang terindikasi penyalahguna narkoba fan juga tempat hiburan.

"Seperti minggu lalu kami dapatkan 4 orang positif memakai narkoba jenis sabu-sabu 2 orang dan 2 orang lainnya mengkonsumsi ganja," jelasnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post