WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Atasi Kesehatan Dengan PHBS

Pasundanradio.com - Untuk mengatasi masalah kesehatan tidak cukup hanya dengan memberikan obat kepada orang yang sakit. Karena semakin banyak orang yang sakit malah akan menambah beban pembiayaan dan tentu saja jadi ketergantungan dengan obat. 

"Hal yang paling penting adalah bagaimana kita mampu menumbuhkan kesadaran untuk segera mengaplikasikan perilaku hidup bersih dan sehat dalam keidupan sehari-hari guna mengantisipasi dan menghindari berbagai penyakit." Demikian yang dikatakan oleh Wakil Bupati Cianjur, Suranto, saat melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Sukaresmi Kecamatan Pacet, belum lama ini.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Wakil Bupati meninjau langsung aktivitas pelanyanan puskesmas, ruang poli, serta mengontrol sarana dan prasarana yang ada.

"Pelayanan masih berjalan dengan baik meskipun masih perlu upaya memaksimalkan hingga mampu untuk menjadi Puskesmas dengan status Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang mana mempunyai kewenangan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga sendiri untuk mengatur keuangan dan kebutuhan lainnya untuk menunjang pelayanan dan kesejateraan para staf Puskesmas tersebut," tambahnya.

Dirinya terus memberikan motivasi kepada semua pengurus atau staf Puskesmas untuk mempunyai target atau cita-cita bagaimana mengembangkan puskesmas.

Disamping itu wakil bupati juga memberikan arahan kepada semua pegawai terutama mengenai implementasi program promotif dan preventif, serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Yang paling penting adalah mencegah dari pada mengobati, kalo terlalu banyak orang yang sakit, rumah sakit juga tidak akan sanggup untuk menangganinya, bahkan sejauh ini kapasitas RSUD Cianjur masih belum bisa menampung jumlah pasien yang semaik bertambah," ucapnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post