WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Absensi Pegawai Bukti Otentik Masuk Kerja

Pasundanradio.com - Di hari pertama puasa beberapa pegawai di lungkungan pemerintah kabupaten Cianjur, tidak masuk kerja. Hal ini dapat dilihat dari buku absensi kerja pada sidak yang dilakukan oleh wakil bupati Cianjur, Suranto, ke beberapa dinas dan istansi pemerintah, Kamis (18/6/15)

Adapun yang disidak oleh wakil bupati antara lain RSUD Cianjur, BKD, Dinsosnakertrans dan Dusdukcapil.

"Pengisian absensi kerja itu adalah bukti otentik yang menegaskan bahwa seorang pegawai benar-benar bekerja.” Demikian yang dikatakan oleh Suranto, seusai melakukan sidak hari pertama bulan ramadhan.

Setelah diperiksa absensi kehadiran, didapati beberapa pegawai yang tidak hadir, namun ada juga yang memang hadir tapi lupa mengisi absensi kerja. Sebagian lagi ada yang melaksanakan tugas dinas luar. 

Absensi kehadiran pegawai yang masih kurang jelas apakah ijin dari pekerjaan, sakit ataupun dinas luar, harus dipertegas dan diperbaiki keabsahan laporannya.

"Jangan ada alasan untuk bolos kerja di hari pertama bulan puasa. Saya berharap, pelayanan tetap maksimal dan terus ditingkatkan," ucapnya.

Sementara itu Sekertaris Daerah Kabupaten Cianjur, Oting ZM, mengatakan bahwa jam kantor dilingkungan pemkab Cianjur, berubah. Biasanya  jam masuk dimulai pukul 07.45 WIB - 14.30 WIB di bulan puasa berubah menjadi jam masuk 08.00 WIB - 15.00 WIB.

"Sanksi tentu akan diberlakukan kepada setiap pegawai yang tidak masuk ataupun terlambat. Nantinya akan diakumulasikan dan dihitung," jelasnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post