WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » 7 Pelaku Pencurian Gas Diamankan

Pasundanradio.com - Polres Cianjur menangkap 7 orang pelaku pencurian gas elpiji di salah satu SPBE Cianjur. Ketujuh pelaku yang ditangkap merupakan karyawan SPBE setempat yang sengaja melakukan pencurian.

Kasar Reskrim Polres Cianjur, Akp. Gito, mengatakan modus yang dilakukan para pelaku yaitu mencoba melakukan pengisian tanpa dibubuhi segel pengaman.

"Mereka melakukan pencurian sebanyak 271 tabung gas dengan modus operandi memasukkan tabung gas ke SPBE kemudian diisi namun tidak menggunakan segel sehingga kelihatan kosong," kata Gito kepada wartawan, Rabu (17/615).

Gito menambahkan, dalam aksinya para tersangka yang merupakan orang dalam, melakukannya pada malam hari agar tidak diketahui oleh pihak perusahaan.

"Para pelaku merupakan orang dalam perusahaan yaitu petugas pengisi tabung gas dan keamanan,"

Dari hasil pemeriksaan kepolisian terhadap tersangka bahwa para pelaku telah melakukan sebanyak 3 kali dengan jumlah masing-masing 271 tabung. Dari hasil aksi kejahatan total kerugian mencapai Rp50 juta.

Semua tersangka akan dikenakan pasal berlapis yaitu pasal 363 tentang pencurian dan subsider pasal 374 tentang penggelapan. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post