WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Wartawan Kecewa Salah Satu SMP di Cianjur Larang Liput UN

Pasundanradio.com - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP sederajat yang dilaksanakan serentak mulai Senin (4/5/15). Salah satu sekolah di Cianjur melarang peliputan oleh awak media dalam proses ujian tersebut.

Pelarangan tersebut  terjadi di SMP Negeri 1 Cianjur, dimana sejumlah wartawan dilarang masuk saat hendak lakukan peliputan pelaksanaan UN. Dengan dilarang dalam peliputan itu membuat wartawan kecewa. "Kita mempertanyakan kebijakan dari pihak sekolah yang melarang dan menghalangi peliputan wartawan, padahal sekolah lain seperti SMUN 1 mereka terbuka dan merasa dibantu dalam publikasi." Demikian yang dikatakan oleh salah seorang fotografer koran, Reza Handriansyah.

Tidak hanya pelarangan dalam peliputan saja, lanjut Reza, pihak sekolah tersebut mengeluarkan kata-kata yang tidak kurang sopan dan juga bernada tinggi. "Kalau cuma melarang ya ga masalah, tapi coba yang sopan dan nadanya biasa saja kan saya juga minta ijinnya secara sopan dan tidak maksa sama sekali," tambahnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Cianjur, Endang Suharydi, ketika ditemui berkelit tentang pelarangan peliputan yang dilakukan oleh pihak sekolah tersebut. "Kita juga punya aturan sendiri yang harus diikuti," ucapnya.

Disisi lain wakil bupati, Suranto, merasa terkejut dengan adanya pelarangan peliputan oleh pihak SMPN 1 Cianjur. "Oo gitu ya, mungkin tiap sekolah beda," katanya. 

Dia hari kedua Selasa (5/5/15), wabup meninjau pelaksanaan UN di SMPN 4 jalan Adi Sucipta sambil meninjau bagian belakang sekolah yang merupakan sungai. (FI/ferrycia)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post