WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Verifikasi PPS Jadi Tugas Awal PPK

Pasundanradio.com - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang telah dilantik dan diambil sumpah/janji akan melaksanakan tugas yang diberikan antara lain yaitu tiap-tiap PPK harus melakukan pleno. Demikian juga dengan pembentukan PPS dan KPPS di masing-masing wilayah.

Mereka yang dilantik sekaligus akan diberikan pembekalan ataun bimbingan teknis (Bimtek) dimana yang menjadi penekanan adalah integritas dan kinerja mereka sebagai penyelenggara pemilu. "Selain itu juga akan melakukan pleno bagi pembentukan baik ketua maupun divisi-divisi." Demikian yang dikatakan oleh Ketua KPU Cianjur, Anggi Sofia Wardhani, Rabu (13/5/15).

Ditambahkannya bahwa, sebagai penyelenggara itu harus siap dengan segala tahapan yanga akan dihadapi. Pihak KPU juga akan menunggu tahap selanjutnya yaitu pelantikan PPS. "Mereka dihadapkan dengan tugas yaitu melakukan verifikasi data calon PPS yang direkomendasikan oleh kepala desa dan lurah untuk disampaikan kepada kami atau kelengkapan data-data administrasi," tambahnya.

Pihak KPU juga akan membuatkan fakta integritas kepada anggota PPS dan KPPS sama halnya dengan PPK. Lanjut Aggi bahwa, dirinya akan menekankan komitmen kerja sebagai penyelenggara pemilu. "Karena kita juga punya azas yang menjadi pedoman dan itu tidak boleh dilanggar. Sanksinya ketika mereka melakukan pelanggaran maka akan berhadapan dengan DKPP menanti," jelasnya.

KPU berharap kepada angggota PPK dapat melaksanakan tugasnya yang menjadi tanggunjawabnya. "Diharapkan dengan adanya pembaharuan ini semangat PPK untuk menjaga demokrasi dapat berjalan seperti yang kita harapkan." tandasnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post