WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Tidak Keluarkan Izin Tapi Minimarket Tetap Dibangun

Pasundanradio.com - Masih maraknya keberadaan minimarket di Kabupaten Cianjur sangat dirasakan oleh warga. Keberadaan toko modern yang selalu bertambah dikhawatirkan bisa mematikan warung yang ada.

Sekretaris Serikat Rakyat Miskin Indonesia, Herman, mengatakan, tidak tegasnya pemkab dalam menerapkan aturan pendirian toko modern. Mereka menilai aturan pendirian toko modern di Kabupaten Cianjur tidak jelas sehingga marak pendirian toko modern baru.

"Ini akibat penegakan aturan yang tidak tegas dari pemkab. Sehingga para pengusaha dapat dengan mudah mendirikan toko modern dilokasi yang mereka inginkan," kata Herman, belum lama ini.

Pihaknya menduga sejumlah toko modern juga tidak dilengkapi izin. Padahal, jelas Herman, pemerintah sudah mempunyai regulasi terkait dengan pendirian toko modern dan sudah diatur secara jelas.

"Kita meminta agar instansi terkait menindak tegas toko modern yang diduga tak berizin untuk segera ditutup. Sebab, kenyataan dilapangan dalam beberapa bulan terakhir ini banyak bermunculan toko modern baru," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPPT-PM) Kabupaten Cianjur, Endang Suhendar menjelaskan, untuk periode tahun 2015, BPPT-PM Kabupaten Cianjur belum pernah mengeluarkan izin usaha toko modern (IUTM) kepada toko modern.

"Untuk tahun ini kita belum pernah mengeluarkan izin. Dan untuk toko modern yang buka sekarang, merupakan pengajuan tahun lalu," jelasnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post