WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Sembilan Peserta Batal Ikuti Tes Tulis

Pasundanradio.com - Dari jumlah sebanyak 129 orang calon Panitia Pemikihan Kecamatan (PPK) di wilayah I yang lolos dalam proses adminitrasi, sebanyak 9 orang tidak ikut dalam seleksi tertulis tanpa alasan. Antara lain yaitu dari Warungkondang 5 orang, Pacet 2 orang, Cugenang, 2 orang. Mereka yang tidak mengikuti tes tertulis langsung dinyatakan mengundurkan diri. 

Materi tes tertulis yang dijalani oleh para peserta antara lain yaitu tentang kewilayahan dan juga UU Pemilu. "Agak susah ya karena jawabannya agak-agak mirip. Soalnya ada 100 nomor antara lain pengetahuan umum dan kedaerahan Undang-Undang dan tatacara pemilihan." Demikian yang dikatakan oleh Sarilah (29) yang merupakan peserta tes PPK dari kecamatan Gekbrong.

Dirinya menuturkan bahwa ikut tes untuk mengetahui bagaimana proses yang terjadi sebagai PPK dalam mensukseskan pemilihan umum. "Ya ingin mencoba aktif terjun langsung di PPK dan mengetahui bagaimana proses administrasi. Beda dengan ketika kita aktif di masyarakat, ruwetnya seperti apa," tuturnya.

Meski demikian dirinya siap dengan segala resiko sebagai PPK karena sudah terbiasa bersosialisasi dengan masyarakat. "Siap, karena kebetulan saya juga aktif di lingkungan, seperti waktu ada PNPM dan juga yang lainya jadi kalau berhadapan dengan masyarakat sudah biasa," jelasnya. (FI/ferrycia)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post