WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Sebanyak 457 Calon PPK Jalani Tes Tulis

Pasundanradio.com - Sebanyak 457 orang yang telah dinyatakan lulus dalam proses administrasi, mengikuti tes tertulis sebagai calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Senin (4/5/15). Ini merupakan syarat yang harus dilalui sebelum nanti masuk ke tahap berikutnya.

Dikarenakan kabupaten Cianjur yang luas, maka tes tertulis ini dilaksanakan di empat titik (empat wilayah) dan masing-masing terdiri dari 8 kecamatan. Dan untuk wilayah I tes tersebut dilaksanakan di gedung KONI. "Untuk wilayah I yaitu Cianjur kota ada sebanyak 129 orang calon PPK Kecamatan Cianjur kota mengikuti proses test tertulis. Antara lain Kecamatan Cianjur, Warungkondang, Gekbrong, Cipanas, Sukaresmi, Cikalongkulon, Cugenang dan Pacet." Demikian yang dikatakan oleh komisioner KPU Divisi Hukum, yang merupakan koordinator wilayah I, Selly Nurdinah, Senin (4/5/15).

Selly menambahkan bahwa, pelaksanaan tes ini serentak di laksanakan di empat titik dikarenakan wilayah Cianjur yang sangat luas. "Ini untuk memudahkan peserta yang jauh untuk dapat hadir. Adapun jumlah di wilayah satu sebanyak 129 peserta, wilayah dua berjumlah 137peserta, wilayah tiga ada 95 peserta dan wilayah empat sebanyak 97 peserta," jelasnya.

Pihak KPU menjelaskan bahwa nantinya dari tiap kecamatan akan diambil yang terbaik dan berhak untuk lolos ke tahap berikutnya. "Dari tiap kecamatan akan diambil 10 besar terlebih dahulu dan berikutnya akan dilaksanakan wawancara," ucapnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post