WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Ratusan Calon Polri Tandatangani Fakta Integritas

Pasundanradio.com - Ratusan calon anggota Polri melaksanakan penandatanganan fakta integritas pada penerimaan anggota Polri tahun anggaran 2015 Akpol, Brigadir, dan Tamtama, bertempat di gedung Assakinah, jalan KH. abdullah Bin Nuh Cianjur, Senin (4/5/15).

Calon anggota Polri tersebut diharapkan nantinya didapat orang-orang yang terbaik sehingga  memperoleh anggota yang baik dan profesional. " Rekrutment ini kita terapkan prinsip Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis (Betah). Sehingga dapat memperoleh anggota yang profesional." Demikian sambutan Kolda Jabar, Irjen Polisi. Mochammad Iriawan, yang dibacakan oleh Kapolres Cianjur, Akbp. Asep Guntur Rahayu.

Ditanya tentang informasai yang beredar dimasyarakat bahwa dalam proses penerimaan calon Polri masyarakat harus mengeluarkan uang yang sangat besar, pihaknya menjelaskan tidak demikian. "Dengan adanya prinsip Betah ini diharapkan dapat menepis anggapan masyarakat tentang proses penerimaan calon Polri, karena proses penerimaan ini menggunakan dana APBN," jelasnya.

Ditambahkan juga bahwa pihaknya di titip pesan dari Kapolda untuk mencari calon angggota yang terbaik di daerah masing-masing. "Pada dasarnya Kapolda menyampaikan bahwa kita ingin mencari yang terbaik. Kapolda menitipkan kepada kita tolong cari calon-calon terbaik yang ada di Cianjur, tanpa pake uang," jelasnya.

Dirinya juga berpesan kepada orang tua calon Polri untuk tidak percata kepada pihak mananpun yang bisa meluluskan dengan syarat menyetorkan sejumlah uang. "Jangan percaya kepada siapapun yang menjanjikan kelulusan," tandasnya. (FI/ferrycia)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post