WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pemilik Angkot Harus Berbadan Hukum

Pasundanradio.com - Pemilik angkutan kota (angkot) di dorong agar mereka memiliki badan usaha. Aturan tersebut disampaikan oleh Organisasi Angkutan Daerah (Organda) Kabupaten Cianjur, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009, yang mengatur agar semua angkot harus memiliki berbadan hukum. Aturan tersebut guna untuk memudahkan pemerintah dalam pengawasan dan penindakan jika angkot terdapat suatu permasalahan.

Di Cianjur kebanyakan angkot merupakan milik perseorangan. Meski demikian ada beberapa lembaga untuk mewadahi angkutan kota antara lain koperasi, CV, ataupun PT. "Kita mendorong para pemilik dan pengusaha angkot di Cianjur untuk segera berbadan hukum. Karena, ini untuk memberikan berbagai kemudahan bagi para pemilik atau pengusaha angkot." Demikian yang dikatakan oleh ketua organda Cianjur, Dede Sopianudin, belum lama ini.

Dirinya menjelaskan bahwa, pihaknya sudah menyiapkan badan usaha yang berbentuk koperasi dan rencananya akan dijadikan sebagai wadah bagi mereka. " Untuk mengakomodir pemilik angkot perorangan, kita akan bantu dan mempersilakan warga yang hanya punya satu angkot, untuk bergabung bergabung menjadi anggota," ucapnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post