WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Mobil Sedan Terbakar Diduga Akibat Konsleting Mesin

Pasundanradio.com - Diduga akibat konsleting pada bagian mesin, sebuah mobil sedan Suzuki Estem dengan nopol E 1431 VA, terbakar tepat di depan Kantor Pos Cabang Cipanas, sekitar pukul 13.00 Wib, Kamis (28/5/15). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Asep (40) salah seorang pedagang asongan yang saat itu berada di depan mobil menuturkan, api bermula keluar dari bagian kap mobil. Secara tiba-dia langsung berteriak kepada pengendara mobil bahwa ada api pada bagian depan mobil.

"Saya lihat api sudah keluar dari depan mobil. Saat melintas di depan istana, api masih kecil tapi di depan Kantor Pos sudah besar. Kami langsung teriak ke sopirnya," kata Asep.

Ditambahkannya, api yang keluar dari kap mobil tersebut semakin membesar disertai dengan gumpalan asap. Dengan cepat sopir tersebut langsung menepikan mobilnya dan segera keluar dari dalam mobil.

"Pas di depan Kantor Pos ini (kantor pos Cipanas, red) api sudah besar, trus sopirnya langsung keluar lari ke belakang mobil," tambahnya.

Para pedagang asongan yang ada di sekitarnya mencoba membantu memadamkan api dengan menyiram air. Tidak hanya pedagang yang membantu, personil Brimob pun datang dan membantu memadamkan api dengan APAR.

Warga yang penasaran lantas mengitari lokasi. Lalu lintas sempat mengantri, namun api sudah padam dalam waktu beberapa menit kemudian. 

Dudi (43) yang merupakan pemilik mobil mengaku tidak tahu ada api saat di perjalanan. Dirinya mengaku kaget karena waktu itu dirinya akan hendak pulang ke Cimacan.

"Saya dari Sukabumi setiap hari kerja, mau pulang ke Desa Cimacan di Kampung Lebak Pasar. Tidak ada tanda apa-apa sewaktu dijalan. Tahu-tahu ada yang teriak ngasih tahu ada api. Saya langsung nyisi dan matiin mobil, teus keluar cabut kap mesin," jelasnya.

Sementara itu Kanit Lantas Polsek Pacet, AKP. Tedi Setiadi mengatakan bahwa mobil tersebut terbakar diduga karena konselting listrik. "Kami menghimbau kepada para pengendara, jangan lupa untuk melakukan pengecekan kendaraan sebelum berangkat, ucapnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post