WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » KPU Cianjur Lantik 160 Anggota PPK

Pasundanradio.com - Sebanyak 160 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dilantik hari ini, Rabu (13/5/14). Jumlah tersebut merupakan hasil dari verifikasi administrasi, tes tulis dan juga wawancara yang diselenggarakan secara serentak di empat wilayah beberapa waktu lalu.

Dari tiap-tiap kecamatan diambil 5 orang terbaik untuk menjadi ketua dan anggota divisi. "PPK yang dilantik hari ini berdasarkan hasil penilaian para komisioner dari hasil tes tertulis dan wawancara. Namun tidak hanya itu kita juga melihat dari hasil rekam jejak dari mereka." Demikian yang dikatakan oleh Ketua KPU Cianjur, Anggi Sofia Wardhani, ketika ditemui usai melaksanakan pelantikan anggota PPK di salah satu hotel di Cipanas.

Setelah melaksanakan pelantikan semua calon PPK akan diberikan pembekalan. Hal ini sangat penting diberikan karena untuk memberikan pemahaman selaku penyelenggara pemilu. Ditambahkannya bahwa yang terpilih akan membuat fakta integritas untuk bersikap independent. "Adapun isi dari materi yaitu mencakup integritas dan kinerja dari masing-masing anggota PPK," jelasnya.

Sebelumnya pihak KPU telah meminta kepada masyarakat untuk memberikan masukan terhadap PPK yang terpilih apakah ada yang terindikasi sebagai pengurus partai atau tidak. "Namun sampai dengan waktu yang ditentukan tidak ada satupun yang memberikan masukkan secara tertulis, hanya laporan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan," ucapnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post