WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » KPU Cianjur : Anggaran Pilbup Cair Dalam Dua Tahap

Pasundanradio.com -  Pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak di Jawa Barat akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang, namun pendanaannya masih belum diketahui kapan akan turun. Pihak KPU Cianjur berharap secepatnya karena tahapan sedang berjalan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur masih menungg Nilai Penerimaan Hibah Daerah (NPHD) dan Standar Biaya Umum dari Pemkab Cianjur. " KPU Cianjur mengajukan anggaran total di 2015 sebesar Rp49.2 miliar. Ini berdasarkan kesepakatan dengan pemda untuk tahapan persiapan. Dengan adanya perubahan parsial akan menyiapkan terlebih dahulu sebesar Rp25 miliar, sebagai tahap persiapan sampai bulan September." Demikian yang dikatakan oleh Ketua KPU Cianjur Anggy Shofia Wardhana.

Ditambahkan Anggi, dari jumlah keseluruhan tersebut akan cair dalam dua tahap. "Dengan adanya perubahan parsial, pemkab akan menyiapkan terlebih dahulu sebesar Rp25 miliar, sebagai tahap persiapan sampai bulan September. Dan untuk penyelenggaran setelah September sampai hari pencoblosan ini akan membutuhkan dana sebesar Rp24.2 miliar dan ini akan dibahas lagi dalam APBD perubahan," jelas Anggi.

Anggi memperkirakan seandainya terjadi PSU anggaran akan bertambah. "Jumlah tadi belum termasuk kalau ada PSU. Dan kalaupun itu terjadi maka anggaran menjadi sekitar Rp65miliar. Nanti akan diajukan di 2016 berarti anggaran murni. Tapi kami belum berfikir ke sana, fokus dulu sampai hari H saja." ucapnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post