WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Jumlah Polri Dengan Masyarakat Masih Belum Ideal

Pasundanradio.com - Polri setiap tahunnya selalu melakukan perekrutan untuk mengisi kekurangan anggota di seluruh wilayah Indonesia. Sampai saat ini jumlah yang ada masih belum mencukupi untuk menangani berbagai permasalahan. Di Cianjur pun sampai saat ini belum mencapai titik ideal.

Dengan jumlah masyarakat yang terus bertambah, tentu belum sebanding. "Diseluruh Polres sampai saat ini masih kekurangan jumlah personil karena perbandingan Polri dengan masyarakat saat ini cukup jauh." Demikian yang dikatakan oleh Kapolres Cianjur Akbp. Asep Guntur Rahayu.

Untuk jumlah ideal pihak Polri selalu memberikan kesempatan kepada masyarakat yang berminat untuk mendaftar di wilayahnya masing-masing. "Kita masih membutuhkan banyak anggota polri. Khusus di Cianjur saat ini perbandingan antara warga dan anggota yaitu 1:2000 padahal idealnya 1:300 dan ini masih jauh," tambahnya.

Dengan adanya perekrutan di tiap-tiap resort diharapkan tidak jumlah perbandingan tidak terlalu jauh. "Diharapkan mereka yang lulus dalam perekrutan untuk bisa kembali ke Cianjur. Karena mereka mengetahui kultur Cianjur bagaimana budaya," jelasnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post