WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Jengkol Kemanakah ?

Pasundanradio.com - Bagi penikmat jengkol khususnya di Cipanas mungkin harus menahan diri. Pasalnya makanan yang dianggap sebagian orang sangat nikmat sudah beberapa minggu terakhir seolah menghilang dari pasaran.

Hal ini dikatakan oleh Sub Bagian Tata Usaha Pasar Cipanas, A. Suganda. Menurutnya sudah lebih dari satu minggu, jengkol sulit didapat.

"Ya sudah sekitar satu minggu susah didapat, kalau ada juga harganya lumayan mahal, bisa sampai Rp60 ribu perkilo," katanya.

Menurut pedagang, lanjut Suganda, kenaikannya bisa mencapai dua kali lipat. Mereka juga (pedagang, red) kesulitan mendapatkannya padahal peminatnya sangat banyak. "Biasanya harga jengkol paling Rp20 ribu perkilo. Tapi sekarang berlipat ganda," tambahnya.

Didin (27) yang merupakan salah seorang pedagang jengkol di Pasar Cipanas membenarkan hal tersebut. Menurutnya peminat jengkol cukup banyak sedangkan stoknya sangat terbatas.

"Biasanya dari lokal Cianjur juga ada, tapi sekarang susah didapat. Ini juga dari Lampung, jumlahnya juga sedikit karena lahanya di jadikan perkebunan sawit," jelas Didin.

Dirinya menambahkan, hal ini pernah terjadi ditahun sebelumnya namun tidak sesulit seperti sekarang.

"Kalau menghadapi bulan puasa biasanya lumayan banyak, tidak seperti sekarang. Tahun lalu juga bisa mencapai harga Rp80 ribu perkilo," ucapnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post