WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Inilah Syarat Bagi Pemantau Asing Dalam Pilkada

Pasundanradio.com - Untuk menghindari kecurangan dalam pemilihan bupati dan wakil bupati pada pilkada yang akan berlangsung 9 Desember 2015 nanti, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur membuka seluas-luasnya bagi institusi ataupun organisasi untuk masuk dalam tim pemantau.

Hal ini dikatakan oleh anggota KPU Cianjur, Hilman Wahyudi, dari divisi sosialisasi, Sabtu  (16/5/15). Dirinya menambahkan bahwa tim pematauan tersebut merupakan aturan dari PKPU.

"Sesuai dengan perintah dan amanat Undang-Undang Pilkada dan juga PKPU, KPU Cianjur membuka pendaftaran bagi tim pemantau," kata Hilman Wahyudi, ketika ditemui diruang kerjanya, Selasa (18/5/15).

Pendaftaran tersebut mulai dibuka sejak 6 Mei dan berlangsung sampai 2 November 2015. Adapun pemantau pilkada ini bisa berupa lembaga di level nasional ataupun lokal.

"Seperti JPPR dan juga KIPP maupun level lokal. Kalau ada di level lokal juga diberi kesempatan yang sama untuk pemantauan Pilkada 2015," tambahnya.

Dijelaskannya bahwa, yang menjadi titik tekan dalam pengumuman yaitu pada lembaga karena harus menyertakan berapa jumlah anggota yang akan disebar untuk melakukan pemantauan dari masing-masing lembaga.

"Begitu pula bagi pemantau dari luar negeri yang berminat untuk ikut serta dalam pemantauan," ucapnya.

Bagi mereka yang berminat harus memenuhi berbagai persyaratan yaitu data dari masing-masing personil serta persyaratan lainnya sesuai dengan yang diatur dalam PKPU.

"Antara lain harus ada jumlah anggota yang akan disebar, alamat yang lengkap, profile company, akta notaris, sumber dana, pengurus dan yang lainnya, tandasnya. (FI/ferrycia)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post