WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Hati-hati Beras Sintetis Sudah Sampai Di Cianjur

Pasundanradio.com - Indikasi beras plastik asal Cina tenyata sudah maauk ke Cianjur. Masyarakat Cianjur di harapkan untuk berhati-hati. Bahkan, beberapa warga mengaku sempat membeli dan mengkonsumsinya.

Salah satunya yaitu warga di Kampung Lembur tengah Kecamatan Cianjur. Agus Suhendar, yang merupakan ketua RT 04/018 Kelurahan Muka, mengatakan bahwa, pihaknya telah menerima laporan dari beberapa warganya yang mengaku telah mengkonsumsi beras sintetis.

"Warga menduga bahwa beras yang dibelinya adalah beras sintetis yang di beli dari Pasar Bojongmeron." Demikian yang dikatakan oleh Agus, Senin (25/5/15).

Ditambahkannya bahwa, setelah mengkonsumsi beras tersebut warga langaung merasakan efeknya terhadap perut.

"Efek dari mengkonsumsi beras plastik tersebut dirasakan seperti sakit pada perut serta gatal pada bagian tenggorokan," tambahnya.

Dirinya mencoba memastikan kebenaran warga dan membandingkan. "Ternyata saat di masak beras plastik mengeluarkan aroma yang berbeda. Bahkan, saat dibakar beras tersebut meleleh," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Cianjur AKBP Asep Guntur Rahayu, mengatakan, pihaknya telah menerjunkan tim untuk menangani persoalan beras sintetis ini.

"Terkait dugaan adanya beras sintetis yang beredar di wilayah Cianjur, kita bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cianjur, sudah menurunkan tim untuk melakukan pengecekan, permintaan keterangan saksi, dan pengambilan sample," ucapnya.

Meski demikian pihaknya masih menunggu hasil pengujian laboratorium dan menghimbau kepada warga untuk tidak panik. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post