WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Gudang Beras di Cianjur Diperiksa

Pasundanradio.com - Terkait dengan maraknya isu beras sintetis yang diduga sudah masuk ke Cianjur, personil dari Polsek dan Koramil Cianjur Kota menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke gudang beras milik Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Cianjur, di Jalan Ir H Juanda (Panembong), Selasa (26/5/15).

Kapolsek Cianjur Kota AKP. Iskandar, yang didampingi personil Koramil Cianjur serta petugas dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cianjur melakukan sidak ke gudang beras Bulog Bojongherang dan mengambil sejumlah sample beras untuk dilakukan uji laboratorium.

"Ini dilakukan sebagai upaya antisipasi beredarnya beras sintetis di wilayah Cianjur. Sebab, pengawasan ini tak hanya dilakukan oleh Pemkab Cianjur, tapi juga unsur TNI-Polri," kata Iskandar, kepada wartawan, usai melakukan sidak.

Dari hasil sidak itu, pihaknya tidak memukan beras yang diduga mengandung plastik.

"Dari hasil sidak, bisa dipastikan di Cianjur tak beredar beras yang diduga mengandung plastik. Saat ini kita masih menunggu hasil uji laboratorium," ucapnya.

Sementara itu, Humas Bulog Sub Divre Cianjur, Edi Syahrial, mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pengawasan agar beras yang mengandung plaatik tersebut tidak masuk ke gudang mereka. Dan menjamin, beras yang masuk ke Bulog Cianjur tidak berbahan sintetis.

"Kita lebih meningkatkan pengawasan dengan memeriksa setiap kiriman beras yang masuk ke gudang," tutur Edi.

Secara terpisah, staf Disperindag Cianjur, Bidang Pasar, Dendi, menyebutkan, pihaknya telah mengirimkan sample beras untuk dilakukan uji laboratorium.

"Kita telah kirim ke Lab Sucofindo Bandung, mudah-mudahan hasilnya bisa didapat sore ini (kemarin, red)," ucap Dendi. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post